Seleksi CPNS Kemenko Polhukam RI Tahun Anggaran 2024
OfficialKarir.com -Sebuah situs yang memberikan informasi lowongan kerja BUMN, Bank, Swasta, Seputar CPNS Serta Menyediaka Lowongan Untuk Tamatan SMA SMK MA D3, S1, dan S2.

Seleksi CPNS Kemenko Polhukam RI Tahun Anggaran 2024

Kemenko-Polhukam-RI.jpg

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) adalah salah satu kementerian di Indonesia yang memiliki tugas untuk mengoordinasikan, menyinkronkan, dan mengendalikan pelaksanaan kebijakan pemerintah di bidang politik, hukum, dan keamanan.

Fungsi dan Tugas Utama:

  • Koordinasi Kebijakan: Kemenko Polhukam bertugas untuk mengoordinasikan kementerian-kementerian dan lembaga-lembaga lain yang berada di bawahnya, seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, serta instansi lain yang terkait dengan bidang politik, hukum, dan keamanan. Ini termasuk penanganan isu-isu strategis seperti penegakan hukum, pertahanan, keamanan dalam negeri, dan hubungan internasional.
  • Sinkronisasi: Kemenko Polhukam berfungsi untuk menyinkronkan kebijakan antara berbagai kementerian dan lembaga di bawah koordinasinya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua kebijakan yang dibuat sejalan dan mendukung tujuan pemerintah dalam bidang politik, hukum, dan keamanan.
  • Pengendalian: Kemenko Polhukam juga mengendalikan pelaksanaan kebijakan di bidang politik, hukum, dan keamanan agar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Mereka bertanggung jawab memastikan bahwa kebijakan yang dibuat berjalan dengan baik dan efektif.
  • Penyelesaian Masalah: Kemenko Polhukam berperan dalam penyelesaian masalah-masalah strategis di bidang politik, hukum, dan keamanan, termasuk masalah-masalah yang membutuhkan koordinasi antar lembaga.

PENGUMUMAN
NOMOR : 1 /ASN-CPNS/Polhukam/8/2024
TENTANG
PENGADAAN SELEKSI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)
KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG POLITIK, HUKUM DAN KEAMANAN
TAHUN ANGGARAN 2024

Bahwa dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan TA 2024, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan ketentuan sebagai berikut :

Untuk informasi selengkapnya Peserta CPNS dapat mengunduh informasi dan persyaratan pada link dibawah ini :

  1. Pengadaan Seleksi Pegawai Negeri Sipil PNS Kemenko Polhukam TA 2024 – UNDUH
  2. Format Surat Pernyataan Mengikuti Seleksi Pengadaan PNS Polhukan – UNDUH
  3. Format Surat Pernyataan 5 (Lima) Poin – UNDUH
  4. Format Surat Lamaran – UNDUH

Batas lamaran : 20 Agustus 2024 s/d 6 September 2024

Wilayah kerja atau lokasi tes : Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI

Tata Cara Pendaftaran

Bagi kamu yang berminat dengan Seleksi CPNS Kemenko Polhukam RI Tahun Anggaran 2024 silahkan daftarkan diri anda secara online pada link dibawah ini

PENDAFTARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *